Selasa, 03 Agustus 2010

Yesus Tidak pernah permalukan kita

Inilah suatu perbuatan Tuhan bagiku & sekarang Ia berkenan menghapuskan aibku di depan orang (Luk 1:25)

Kalimat di atas adalah ungkapan Elisabet, istri Zakharia yang sedang mengandung Yohanes Pembabtis, yg menjadi perintis bagi Yesus, sang Mesias. Betapa senangnya Elisabet sebab pada akhirnya dia dapat mengandung, karena secara manusia dan medis adalah tidak mungkin dia dapat mengandung sebab Elisabet sudah tua dan juga mandul. Dalam masyarakat manapun, kemandulan adalah aib atau sesuatu yang memalukan. Bahkan bagi kebudayaan tertentu bila seorang istri sudah dipastikan mandul, si suami bisa menikahi wanita lain untuk memperoleh keturunan.Tentulah hal ini sangat menyakitkan bagi si istri yang mandul, sebab tidak ada wanita mana pun di dunia ini yang mau di madu.

Memang Zakaria bukanlah tipe laki-laki yang seperti itu, ia tetap setia kepada Elizabet, istrinya. Sekalipun mereka belum dikaruniai anak mereka tetap harmonis dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Mereka semakin berserah sepenuh kepada Dia, sebab mereka tahu segala sesuatu terjadi pastilah dibalik semua itu ada maksud Tuhan yang terbaik. Penantian Zakaria dan Elisabet yang cukup lama menanti seorang anak sampai masa tua mereka sepadan dengan hasil yang mereka terima. Ternyata maksud Tuhan kepada Elisabet adalah untuk mengandung Yohanes Pembabtis, seorang nabi yang terbesar yang pernah dilahirkan oleh seorang wanita, yang akan menjadi perintis bagi Yesus.

Sesuatu yang tidak pernah dipikirkan Elisabet, mungkin dia sendiri juga tidak lagi berharap untuk mengandung melihat dan mengingat kondisi dirinya. Zakaria sendiri, suaminya, yang menerima langsung pesan Tuhan, melalui Malaikat -takkala Malaikat memberitahu kepadanya bahwa Elisabet akan mengandung, Ia tidak percaya yang menyebabkan Zakaria menjadi bisu sampai tiba waktunya bagi Elisabet melahirkan Yohanes Pembabtis. Tetapi Tuhan maha kuasa, Tiada yang mustahil bagiNya. Hal yang menjadi aib bagi Elisabet, yaitu kemandulan Tuhan hapuskan dan digantikanNya dengan Kelahiran seorang Nabi yang terbesar sepanjang sejarah.

Kalau kita berserah sepenuhnya kepadaNya maka Dia pasti bertindak, Bila Tuhan sudah bertindak, maka hasilnya sangat mengagumkan & dashyat. Yang mandul dapat mengandung, yang sakit apapun dapat sembuh, yang miskin diperkaya bahkan yang mati fisik maupun rohani dibangkitkan.

Kita tidak akan pernah dipermalukanNya, mat pagi smua, JBu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar